Langsung ke konten utama

My Skincare Routine


Hallo gengs,, di postingan sebelumnya aku sering cerita kalau belakangan ini lagi focus ke skincare kan. Dan aku udah pernah posting juga beberapa produk yang aku pakai. Nah sekarang ini aku mau lanjutin ceritanya,, tapi yang versi lebih lengkap gengs. Jadi aku akan berbagi informasi tentang skincare routine aku dan produk apa aja yang aku pakai.


Buat yang udah pernah baca postingan aku sebelumnya, pasti udah tau ya, kalau aku itu masih baru banget focus sama yang namanya skincare. Karena itu juga, aku masih nyari-nyari skincare yang paling cocok sama kondisi dan jenis kulitku. Untuk skincare routine ini, aku bagi jadi 3 bagian, yaitu ada day skincare, night skincare, dan weekly skincare routine.

Day Skincare Routine
Skincare pagi hari aku gak yang ribet dan produk yang aku pakai juga sedikit. Ini karena aku gak punya waktu di pagi hari. Tapi semua tahapannya selalu aku lakukan tanpa bolong-bolongnya. Tahapan day skincare, aku mulai dari pembersih wajah, toner, moisturizer, dan sunscreen (kalau lagi mood dan gak kepepet waktu sempet makeup juga).


Step by step
Cleansing
Walaupun pagi hari tidak banyak kotoran yang menempel di wajah, buat aku melakukan tahapan cleansing tetap penting, karena aku mau membersihkan sisa skincare pada malam hari atau mungkin saja saat kita tidur kulit wajah menempel pada selimut dan bantal yang kotor. Cleanser yang aku pakai adalah Cetaphil Gentle Skin Cleanser (baca disini). Karena cleanser ini bisa kita gunakan dengan dua cara, jadi pada pagi hari aku lebih suka dengan cara penggunaan yang dibilas dengan air (biar sekalian mandi juga sih).

cleanser & toner

Toning
Setelah membersihkan wajah aku aplikasikan hydrating toner agar kulit tetap lembab setelah dibersihkan dengan cleanser dan air. Tahapan toning selalu aku lakukan setiap waktu karena aktifitasku tiap hari di ruangan ber-AC, itu aka membuat kulit jadi lebih cepat kering, jadi kandungan air pada kulit harus tetap dijaga dengan menggunakan hydrating toner. Toner yang aku pakai adalah toner Hadalabo seri Shirojyun (baca disini), untuk aplikasinya aku tuangkan dua sampai tiga tetes dan baurkan ke wajah sambil ditepuk-tepuk agar toner cepat meresap.

Moisturizing
Tahap ketiga adalah memberikan pelembab atau moisturizer ke kulit wajah dan leher. Walaupun sudah menggunakan toner yang menghydrasi kulit, menggunakan pelembab tetap penting. Pelembab/moisturizer ini berfungsi untuk memberi kelembaban ekstra pada kulit, mencegah kulit cepat kering, memberikan nutrisi tambahan pada kulit, dan membantu kulit terlihat lebih cerah. Setiap hari aku menggunakan Daily Face Cream dari Natur-E (baca disini).

moisturizer & sunscreen

Sunscreen
Tahap terakhir pada skincare routine aku adalah menggunakan sunscreen/sun protection. Sunscreen ini sangat penting kita gunakan setiap hari untuk melindungi kulit dari sinar matahari dan dampaknya. Ada beberapa sunscreen yang biasa aku pakai yaitu produk Sun Protection dari Emina yang memiliki spf 30 dan PA+++, atau Sunplay dengan SPF 90+ dan PA+++, atau L’Oreal UV Perfect SPF 50+ dan PA++++ LongUVA (baca disini). Cara pakainya gampang banget, tinggal aplikasikan merata ke seluruh bagian wajah, leher depan dan belakang, serta telinga juga.

Produk tambahan
Lip Balm. Aku selalu aplikasikan lip balm sebelum menggunakan lipstick atau saat merasa bibir kering. Lip balm yang aku pakai dari Utama Spice, varian favorit ku yang peppermint.
Eyelash Serum. Untuk kegiatan sehari-hari aku lebih suka menggunakan eyelash serum dari pada mascara karena mascara agak susah dibersihkan, selain itu bulu mataku juga sangat rapuh dan mudah rontok. Agar bulu matanya tetap sehat aku gunakan Etude Eyelash Serum.

lip balm & eyelash serum

Face Mist. Kulitku cepat kering kalau seharian ada di ruangan ber-AC, jadi aku sering bawa face mist ke tempat kerja, aku suka menggunakan Face Mist dari Natur-E dan kadang juga menggunakan face mist yang aku buat sendiri (baca disjni).

DIY Face Mist
Night Skincare Routine
Untuk malam hari tahapan skincare aku sama saja dengan pagi hari, tetapi ada beberapa produk tambahan di bagian cleansing dan toning. Selain itu skincare malam hari kita gak perlu menggunakan sunscreen (kan gak ada matahari). Sunscreen-nya aku ganti dengan serum. Karena produk pada night skincare lebih banyak, tahapannyapun *agak lebih ribet dari skincare pagi hari*. Walaupun ribet, kalau kita mau kulit wajah yang sehat dan jauh dari sejuta masalah kulit tahapan ini harus konsisten dilakukan.


Step by step
Cleansing
Pada skincare malam, tahapan cleansing aku bagi menjadi beberapa tahap. Pertama memberihkan bibir dengan lip scrub menggunakan MS Glow Sugal Lip Scrub. Lanjut dengan membersihkan wajah dan leher menggunakan Camomile Sumptuous Cleansing Butter dari The Body Shop (baca disini) dan dilanjutkan dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser. kali ini aku membersihkan wajah dengan Cetaphil tanpa menggunakan air, tinggal aku bersihkan dengan kapas saja dan lanjut ketahap berikutnya. Kenapa pembersihnya banyak banget?? Itu karena setelah beraktivitas seharian kita perlu memastikan wajah bersih dari kotoran debu, polusi, sisa makeup dan sisa sunscreen. Membersihkan wajah dengan satu pembersih sebenarnya tidak benar-benar membuat kulit kita bersih dari kotoran itu, jadi sangat diperlukan double cleansing. *kalau menggunakan makeup yang agak tebal, bisa dibersihkan dengan makeup remover terlebih dahulu*.

lip scrub & clenaser

Toning
Gak beda dengan cleansing, tahapan toning juga aku lakukan dua kali. Pertama toner untuk exfoliasi yaitu membersihkan pori-pori dan mengangkat seli kulit mati menggunakan Cosrx AHA/BHA Clarifying Treatment Toner (baca disini). Cara pakainya cukup semprotkan ke wajah atau kapas dan usapkan perlahan keseluruh wajah dan leher. toner exfiliating ini sebagai pengganti scrub wajah. Setelah exfoliasi, wajah dan leher aku hydrasi lagi dengan hydrating toner Hadalabo.

exfoliating & hydrating toner

Moisturizing
Melembabkan kulit padaa malam hari sedikit berbeda dengan pagi hari, karena pada tahap ini aku menggunakan serum terlebih dahulu. Serum disini memiliki manfaat sebagai booster pada skincare routine dimana serum yang kita gunakan itu membantu kerja skincare yang sudah kita gunakan secara rutin. Serum yang aku gunakan setiap hari adalah Phyto Niacin Whitening Essence dari Nacific. Setelah serum diaplikasikan, baru aku lanjut menggunakan moisturizer. Pelembab malam hari aku menggunakan Natur-E Advanced. Pelembab ini membantu untuk regenerasi kulit dan menutrisi kulit agar terhindar dari tanda penuaan dini.

serum & moisturizer

Weekly Skincare
Bagian skincare terakhir yang rutin aku lakukan adalah perawatan mingguan seperti facial dan menggunakan masker. Untuk facial, aku tidak pernah pergi ke salon atau klinik kecantikan. Aku lebih yakin kalau aku yang melakukan sendiri, apalagi alat untuk facial dirumah aku sudah punya *menghemat pengeluaran bulanan juga*. Selain facial, setiap minggu aku juga rutin menggunakan masker. Ada banyak jenis masker yang beredar saat ini, kita bisa pilih sesuai kebutuhan, budget, dan  masker apa yang kita suka. Aku lebih sering menggunakan masker bubuk, tapi beberapa kali pakai sheet mask juga sih.


Step by step
Tahap pertama pada weekly skincare ini adalah melakukan double cleansing, setelah itu aku facial wajah menggunakan alat dan produk dari NU SKIN. Alat yang aku gunakan adalah Galvanic Spa Facial.

 galvanic spa facial

Galvanic SPA Facial ini sudah dilengkapi denga  dua jenis serum treatment yang berfungsi untuk membersihkan wajah secara mendalam. Setelah tahapan facial selesai, aku lanjutkan dengan menggunakan masker. Masker bubuk yang biasa aku gunakan adalah masker spirulina dari Tiens *ini favorit banget* karena membantu mendetox kulit, masker lainnya yang sering aku gunakan juga Green Tea Masker Bubuk Organik. Cara pakai kedua masker ini cukup dicampurkan dengan 1-2 sendok air mawar dan tinggal aplikasikan merata pada seluruh kulit. Tunggu hingga 15 menit/sampai kering, lalu bilas.

masker & air mawar

Setelah selesai tahap maskeran, aku mengaplikasikan aloevera gel untuk menjaga kelembaban kulit.

  • aloe vera gel

Oke fix gengs, itu semua cerita skincare routine aku. Dari pengalaman pribadi aku setelah rutin melakukan tahap-tahap perskincarean, aku mulai merasakan perubahan pada kulit wajah dan leher. Kalau sebelumnya, antara dahi, pipi, dan leher warnanya beda-beda sekarang sudah mulai merata. Kulit terasa jauh lebih lembab dan kenyal *walaupun jerawat masih suka muncul 1 atau 2 ekor*, kulit juga gak gampang kering juga.

Jadi selama melakukan tahapan perskincarean ini, perlu konsisten dan sabar. Kalau sudah konsisten, pasti nanti akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Aku sendiri sudah mengalami beberapa kali trial and error. Tapi karena memang keinginanku memiliki kulit yang lebih sehat jadi sampai saat ini pun aku masih cari produk apa yang benar-benar cocok dengan kulitku.

Gimana dengan kalian gengs?? Sudah punya skincare routine juga?? Produk apa yang udah kalian pakai??
Kalian bisa share di comment box ya gengs,, siapa tau kita bisa sharing.
Dan terima kasih sudah membaca. Luvv u gengs.





Komentar

  1. CROWNQQ I AGEN BANDARQ I BANDARQ ONLINE I ADUQ ONLINE I DOMINOQQ TERBAIK

    Yuk Buruan ikutan bermain di website Agen BandarQ

    Sekarang CROWNQQ Memiliki Game terbaru Dan Ternama loh...

    9 permainan :
    => Poker
    => Bandar Poker
    => Domino99
    => BandarQ
    => AduQ
    => Sakong
    => Capsa Susun
    => Bandar 66
    => Perang Baccarat (NEW GAME)

    => Bonus Refferal 20%
    => Bonus Turn Over 0,5%
    => Minimal Depo 20.000
    => Minimal WD 20.000
    => 100% Member Asli
    => Pelayanan DP & WD 24 jam
    => Livechat Kami 24 Jam Online
    => Bisa Dimainkan Di Hp Android
    => Di Layani Dengan 5 Bank Terbaik
    => 1 User ID 9 Permainan Menarik

    Ayo gabung sekarang juga hanya dengan
    mengklick daftar crownqq

    Link Resmi CrownQQ:
    RATUAJAIB.COM
    RATUAJAIB.NET
    RATUAJAIB.INFO

    BACA JUGA BLOGSPORT KAMI:
    BLOG ARTIKEL
    CROWNWIN
    CERITA DEWASA

    Info Lebih lanjut Kunjungi :
    WHATSAPP : +855882357563
    LINE : CS CROWNQQ
    TELEGRAM : +855882357563

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe 😆) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup 💞 PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu