Langsung ke konten utama

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}


Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,,J

Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream.

Baca Juga : MS Glow Moist Cushion
JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagian review, aku mau cerita kesanku tentang produk ini. Sebelum aku menulis review, biasanya aku selalu cari info/reset kecil-kecilan tetang produk yang mau aku review. Hal ini aku lakukan agar aku tidak salah menyampaikan informasi terutama informasi kegunaan dan kandungan dari produk. Jadi setelah mencari informasi tentang JJ Glow Moisturizing ini, tidak banyak informasi yang aku dapat. Terutama untuk konsep si produk. Sampai saat ini aku tidak tahu tentang kata/huruf? JJ itu artinya apa. Kalau pada beberapa cream seperti AA (Anti Aging), BB (Blemish Balms), CC (Color Correcting), DD (Daily Defense atau Dynamic Do-all) atau EE (Extra Exfoliating) cream kita tahukan artinya apa. Tapi untuk arti/kepanjangan dari JJ itu sendiri aku belum tahu. Jadi aku rada bingung mengasumsikan ini jenis cream apa.
Baca Juga: MS Glow Lip Scrub

Sedikit informasi tentang si JJ Glow aku dapet dari teman yang jual produknya. Dan tambahan dari mbah google juga. Walaupun informasi yang aku punya tentang si produk sedikit, aku tetap buat reviewnya karena ada efek posotif yang aku rasakan setelah pemakaian produk ini. Dan aku mau share hal itu ke kalian. Semoga informasinya bermanfaat ya gengs.
Berdasarkan informasi yang sudah terkumpul *berasa detektif* JJ Glow Moisturizing ini punya dua fungsi berdasarkan pemakaian kita. Kalau kita gunakan untuk area wajah, cream ini sebagai pelembab sebelum menggunakan makeup/bisa juga tanpa makeup. Bisa dikatakan kegunaannya mirip dengaan day cream. Sedangkan kalau penggunaannya di badan berfungsi sebagai lotion pencerah kulit. Jadi bisa aku simpulkan kalau cream ini selain sebagai moisturizing bisa mencerahkan kulit juga.

Sekarang kita lanjut ke bagian review aja ya gengs..

💝PACKAGING

Penampakan produknya seperti ini nih..


Dari kemasannya, simple banget. Ini tanpa kemasan box ya, jadi langsung ketemu sama kemasan tube plastic gini aja. Warna kemasannya perpaduan antara putih, silver dan ada kesan mengkilap. Ukurannya cukup efisien kita bawa pergi-pergi karena mudah masuk pouch dan gak berat juga. Nettonya 600 ml. MS Glow sepertinya selalu menggunakan gambar bunga di kemasan produknya. Sebelumnya aku pernah review cushion dan lip cream, ada gambar bunga dan sekarang di JJ Glow ini ada kemasan bunganya juga. Aku suka kemasan yang tampak depan karena sederhana dan focus ke nama produk. Walaupun dibawah nama produk ada embel-embel kandungan yang ada di produk tetapi itu tidak mempengaruhi focus kita karena tulisannya tidak terlalu besar.

kemasan belakang

Berbeda dengan kemasan depan, kemasan bagian belakang penuh dengan deskripsi produk dari atas sampai bawah. Sebenarnya ada deskripsi produk, komposisi, dan cara pakai. Karena semuanya dicetak dalam dua bahasa, jadi bagian belakang kemasan penuh dengan tulisan. Selain deskripsi, selalu ada no BPOM juga di kemasannya.

tutup kemasan

💝INGREDIENTS

Mineral Oil (Paraffinum Liquidum), Caprylic/Capric Triglyceride, Glyseryl Monostearate, Cetyl Alcohol, Panthenol, Dimethicone, Tocopheryl Acetate, Triethanolamine, Butyl Methoxydibenzoylmethane, Octyl Methoxyxinamate, Glothathione, Alpha Arbutin, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract, Hydrolyzed Collagen, Niacinamide, Ascorbic Acid, Phenoxyethanol, Fragrance (parfum) Components and Finished.

deskripsi dan komposisi

JJ Glow ini punya klaim produk, kalau doi bisa melembabkan kulit, mengurangi tampilan noda hitam dan membantu meregenerasi kulit karena memiliki kandungan Glothathione, Alpha Arbutin, Malus Domestica Fruit Cell Culture Extract. Sayangnya, kandungan ketiga bahan ini bukan sebagai bahan utama jadi menurutku kurang efektif untuk membantu mencerahkan secara permanen. Tetapi si JJ Glow punya bahan utama dari mineral oil serta ada kandungan caprylic dan glyseryl-nya. Buat aku yang kulit tangan dan kaki cepat sekali kering, produk ini cukup efektif untuk melembabkan.

Dari beberapa artikel yang aku baca mineral oil ini dapat menahan kandungan air dalam kulit agar tidak menguap jadi sangat baik untuk kalian yang punya tipe kulit kering, sedangkan untuk tipe kulit yang berminyak apalagi yang cenderung cepat jerawat, kurang cocok menggunakan produk dengan kandungan utama mineral oil karena dapat mengakibatkan debu dan kotoran mudah menempel pada kulit yang akhirnya mengakibatkan jerawat. Selain itu JJ Glow juga mengandung Panthenol atau Vitamin B5 yang berfungsi menjaga kelembaban kulit. Kalau aku simpulkan dari komposisinya, JJ Glow ini mampu melembabkan dan memberikan efek halus pada kulit karena kandungan airnya terjaga dengan baik dengan adanya 3 komposisi tadi.


💝TEKSTUR

Tekstur dari JJ Glow ini creamy. Malah cenderung sangat creamy menurut aku. Kalau dicari kemiripannya sih mirip foundation cream gitu. Warnanya putih susu tapi agak abu-abu juga *warna apa ya jadinya? Ehm…

tekstur cream

Walaupun teksturnya creamy, sayangnya si JJ Glow ini rada susah menyerap di kulitku. Parahnyanya lagi kalau kulitku dalam kondisi yang sangat kering, hasil pemakaiannya seperti agak bersisik dan menimbulkan whitecase. Jadi berasa menggunakan chemical sunscreen padahal di JJ Glow ini aku baca gak ada kandungan SPF-nya.

before-after

Untuk dapat hasil yang merata dan mudah di blend ke kulit, aku saranin saat mau pakai JJ Glow kulit dalam kondisi lembab sehingga si cream itu sendiri mudah menyerap ke kulit dan cepat menyatu dengan warna kulit. Jadi warnanya gak nyeblak putih banget. Nah itu kan hasil setelah pemakaian JJ Glow,,,,, Aku perhatikan, JJ Glow ini akan semakin bagus kalau semakin lama kita pakai. Dari yang aku rasakan, sehari itu full aku pakai si JJ Glow, warnanya jadi makin nyatu setelah sejaman dipakai dan kelembabannya tetap bertahan lama.

Sejauh ini efek yang aku rasakan dari pemakaian rutin JJ Glow ini hanya melembabkan dan memberikan kelembutan kulit yang lebih lama. Efek mencerahkan yang permanen itu belum terlihat sih ya, hanya sebatas kulit lebih putih saat pemakaiannya aja. J


Oke gengs, sepertinya itu aja yang bisa aku share kali ini. Semoga informasinya bermanfaat ya. Buat kalian yang punya informasi tambahan atau yang udah coba JJ Glow ini, bisa bagi info di kolom komentar ya.

See you on the next review








Komentar

  1. Salam kak, sudah ada review Dr. Lidya skin care belum kak. Katanya bagus banget dan cocok untuk kulit orang Indonesia. Jika sudah ada review minta link nya ya kak.

    Terimakasih :)

    BalasHapus
  2. Kak itu typo, 600 ml ..
    Aslinya kan 60 ml

    BalasHapus
  3. Bisakah dipake Malam Hari setelah cream Malam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai kak. aku pakai di siang hari aja sih. tapi pakainya hanya di badan aja.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe 😆) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup 💞 PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu