Langsung ke konten utama

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back....
Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya.....
Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe 😆)
Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON.
Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder".


Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya..

Touch & Glow Moisturizing Makeup

💞 PACKAGING
Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicetak nama produk, beberapa deskripsi produk seperti cara pemakaian, koposisi, dan disributor produk.

Kemasan karton

Sedangkan untuk packaging dalam berbahan kaca bening dan tutup berbahan plastick hitam.

Kemasan kaca

Bentuknya tube dengan ukuran sedang (segenggaman tangan). Netto produk hanya 38 ml tetapi produknya cukup berat karena kemasannya berbahan kaca. Menurutku produk ini kurang trevel friendly. Selain tubenya berat, pada bagian tutup tidak dilengkapi dengan pump, saat mengeluarkan isi foundation cukup dituangkan langsung ke tangan atau spons.

Tutup tube

Kondisi kemasan seperti ini menurutku tidak hemat produk karena tidak bisa kita takarkan berapa banyak foundation yang keluar dan akan mudah tumpah juga.

💝 INGREDIENTS
Water (aqua), Mineral Oil, Propylene Glycol, Talc, Stearic Acid, Propylene Glycol Stearate, Kaolin, Lanolin Alcohol, Triethanolamine, Lechitin, Magnesium Aluminium Silicate, Methylparaben, Cellulose Gum, Fragrance, Polysorbate 20, Sorbitan Laurate, Propylparaben, Petrolatum, Propylene Glycol Laurate.
MAY CONTAINS: Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499).

Gak lupa aku ingetin buat temen-temen semua, selalu cek komposisi dari produk yang kalian akan beli. Pastikan kalau semua bahan yang digunakan aman dan tidak merusak kulit ya. Nah kalau foundation revlon ini ada kandungan paraben dan talcnya, jadi buat kalian yang gak cocok dengan bahan tersebut, mungkin bisa dipertimbangan untuk menggunakannya.

💝TEKSTUR
Foundation ini termasuk yang water based jadi teksturnya cair. Dari segi coverage, ini termasuk yang sheer coverage to madium coverage ya, setelah diaplikasikan tampilannya ringan banget. Tidak terasa menggunakan foundation, tidak cakey walaupun sudah dipakai seharian, bisa menghasilkan tampilan wajah yang dewy tetapi kurang bisa menutupi mata panda dan bekas jerawat.

Isi foundation dan setelah di blend di tangan

Foundation ini ada 4 shades, yaitu Creamy Peach, Cream Beige, Creamy Ivory, dan Soft Beige. Dari 4 shades tadi, aku pilih yang Cream Beige. Untuk shades ini, warnanya cocok dengan tone kulit ku.

Saat diaplikasikan pertama kali, foundation ini seperti ada nuansa sedikit pink di wajah tetapi sesaat setelah beberapa menit di blend, bisa menyatu dengan baik di kulit wajah.

Before after pemakaian foundation

Karena coveragenya bukan yang full, jadi bekas jerawat di dahi masih terlihat.

Bekas jerawat di lingkaran orange
Foundation ini mengandung fragrance jadi aromanya cukup kuat, tapi buat aku tidak masalah karena aromanya tidak bertahan lama.

Dan gak lupa untuk hasil yang lebih baik lagi, aku aplikasikan juga face powder dari REVLON.

Baca Juga: Review Pro BB Cream LA Girl #medium


Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder
💝 PACKAGING
Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder memiliki packaging yang hampir mirip dengan foundationnya. Kemasan luar sama-sama berbahan karton hitam dan dilengkapi dengan nama dan deskripsi produk. Sedangkan kemasan dalamnya berbahan mika. Bagian badan bawah kemasan dengan mika bening dan tutup kemasan menggunakan warna hitam. Face powder ini nettonya 24gram. Diameter kemasannya tidak terlalu besar jadi mudah masuk ke pouch makeup dan tidak terlalu berat juga.

Kemasan face powder

💝 INGREDIENTS
Talc, Mineral Oil, Parfum (Fragrance), Lanolin Alcohol, Methylparaben, Sodium Dehydroactate, Prophylparaben, Tetrasodium EDTA, Disodium EDTA.
MAY CONTAIN: Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Ultramarines Blue (CI 77007).

Komposisi dari face powder ada kandungan talc dan parabennya juga sama seperti di foundation.

💝 TEKSTUR
Tekstur face powdernya sangat ringan, memiliki butiran yang kecil dan lembut. Shades yang aku pilih sama dengan foundation, yaitu shades cream beige. Warnanya natural tidak yang terlalu terang atau gelap, jadi benar-benar menyatu dengan tone kulitku.

Isi face powder

Setelah diaplikasikan wajah jadi terlihat lebih halus karena pori-pori wajah dapat diratakan dengan sempurna. Karena komposisi tidak jauh berbeda dengan foundation tadi, jadi aroma dari powder mirip sekali dengan si foundation. Aroma parfum yang cukup menyengat.
Setelah diaplikasikan face powder keseluruh wajah yang sudah diaplikasikan foundation sebelumnya, hasil akhirnya jadi agak matte tapi tampak natural. Face powdernya bisa menyerap minyak yang dihasilkan dari foundation tadi.

Hasil akhir setelah menggunakan foundation & face powder

Yaps, itu sedikit review aku tentang produk REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder" .
Overall aku suka banget sama kedua produk ini. Untuk ketahanan, perpaduan antara si foundation sama si face powder ini punya performa yang cukup baik di wajahku. Aku pakai dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore wajahku masih tetep oke. Makeupku bisa tahan, gak berubah jadi kilang minyak 😚, hanya berminyak sedikit dibagian T-Zone aja. Tampilannya jadi flawless dan seperti makeup no makeup look gitu deh.

Repurchase????
Mungkin ya, tapi ini pasti bakalan lama habisnya kan pakainya sedikit-sedikit aja. Hehehe.

Baca Juga:Etude House Zero Sebum







Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu