Langsung ke konten utama

Buat Masker sendiri dengan Bio Nature Mask


Yuhuuu… welcome back gengges

Weekend gini mau jalan tapi hujan terus, enaknya ngapain nih biar gak bosen??? Gimana kalau maskeran aja? Lumayan kan dapet males-malesan + perawatan juga, siapa tau kulit tiba-tiba jadi mulus kayak kulit bayi *ngarep banget cuy*. Hehe

Berhubung lagi free dan waktu kosong banyak banget,, aku mau cerita tetang satu alat yang selalu buat aku excited kalau mau maskeran. Gimana gak excited coba, secara dengan alat ini, aku bisa buat masker dari buah atau sayur yang aku suka dan bisa dibuat kapan aja tanpa nunggu lama. Jadi kali ini aku mau cerita tentang “Bio Nature Mask”.

Bio Nature Mask ini merupakan alat/mesin yang digunakan untuk membuat masker. Masker yang dihasilkan dari alat ini bentuknya gel mask, bentuknya juga sesuai dengan bentuk wajah kita (sama seperti sheet mask tapi gel seperti jelly). Dengan Bio Nature Mask ini kita bisa membuat masker dengan semua jenis buah dan sayur yang sudah dibuatkan jus atau dalam bentuk cairan. Jadi kita bisa tentukan masker apa yang akan kita buat sesuai dengan kebutuhan sendiri-sendiri. Cakepkan, bisa maskeran kapan aja dan bisa coba masker apa saja 😍

Yaps yaps gak cincong lama-lama yang gengs. Ini dia si Bio Nature Mask


Aku jelaskan details alat dan fungsinya dulu  ya…
Disatu box Bio Nature Mask ini ada beberapa alat yang akan digunakan untuk membuat maskernya. Pertama pasti ada mesinnya 😁. Mesin ini yang berfungsi mengolah jus buah atau sayur menjadi masker. Di mesin ini juga sudah dilengkapi dengan kabelnya.



Di badan mesin ada tombol dan beberapa lampu indikator yang berfungsi saat membuat masker dan membersihkan mesin masker.

Selain mesin, ada beberapa alat tambahan lain. Gelas ukur yang berfungsi untuk membantu kita menakar jumlah jus dan air yang harus dimasukan ke mesin. Ada corong berwarna biru yang berfungsi untuk mempermudah kita saat menuangkan jus dan air ke dalam mesin. Mask palate, ini berfungsi sebagai cetakan maskernya. Cetakan ini sudah berbentuk wajah. Ada plastic knife berfungsi untuk membantu kita mengangkat masker yang sudah jadi dan sikat pembersih mesin.
Selain keenam alat tadi ada tambahan bahan yang kita gunakan untuk membuat masker. Mesin Bio Nature Mask ini sudah dilengkapi juga dengan collagen powder. Collagen powder ini adalah komposisi tambahan dalam pembuatan masker, fungsinya adalah mengubah bentuk cairan jus dan air tadi menjadi bentuk gel sehingga bisa dibentuk menjadi masker.
Dengan alat dan bahan yang sudah ada, Bio Nature Mask juga ada buku panduan operasinal mesinnya dan ada beberapa pilihan masker yang bisa kita buat sesuai kebutuhan kulit.

Alat-alat bio nature mask

Details alatnya sudah, sekarang kita lanjut ke cara membuat masker.

🌺Tahap pertama, siapkan bahan yang akan dijadikan masker. Ada empat bahan yang digunakan untuk membuat masker ini yaitu bubuk spirulina, susu bear brands, air mineral, dan bubuk collagen.

Bahan-bahan masker

#Kenapa aku gunakan spirulina dan susu bear brand?
Saat ini kulit wajahku lagi breakout da nada beberapa bekas jerawat bulanan, jadi aku pilih spirulina dan bear brands. Spirulina punya banyak manfaat untuk kesehatan kulit seperti mencerahkan wajah, membantu mengangkat sel kulit mati, mengencangkan kulit, mendetoksifikasi kulit, dan membantu memudarkan noda hitam bekas jerawat. Sedangkan susu bear brands bisa membantu untuk meredakan jerawat yang meradang, menutrisi kulit, dan menjaga kelembaban kulit agar tidak kering.

🌺Setelah menyiapkan bahan-bahannya, lanjut menyiapkan mesin Bio Nature Mask dan mask palate. Letakkan mask palate dibawah mesin. 

lampu indikator mode masking di lingkaran hitam

Setelah mesin siap jangan lupa sambungkan kabel mesin ke stop kontak. Pastikan lampu masking mode yang ada di atas badan mesin menyala.


Lalu buka penutup lubang dibagian atas mesin dan pasang corong biru yang akan digunakan untuk membantu menuangkan bahan-bahan masker.


Setelah semuanya siap, mulai masukan bahan-bahan masker. Pertama campurkan bubuk spirulina dengan 20 ml susu bear brands. Lalu tuangkan campuran keduanya ke dalam mesin.


Lanjutkan dengan menambahkan satu sachet collagen powder dan tambahkan 80 ml air mineral.




Setelah semua bahan dimasukan, akan terdengar suara (tit-tit) pada mesin. Dan tekan control key pada badan mesin. 


Lampu indikator mesin akan menyala menandakan. Tunggu kurang lebih 5 menit mesin bekerja mengolah bahan-bahan masker. 

dilingkaran hitam, lampu indikator mesin

Setelah 5 menit, mesin akan berbunyi (tit-tit) lagi yang menandakan proses pembuatan masker selesai.


Masker bisa dikeluarkan dengan menekan tombol pengalihan yang ada dibagian atas badan mesin. Cairan masker akan keluar secara otomatis dan mengisi mask palate. Setelah mask palate terisi rata, diamkan beberapa menit agar masker dingin.



Tahap terakhir, angkat masker dari palate dengan menggunakan plastic knife agar masker tidak rusak.


Dan masker siap digunakan, tetapi bersihkan wajah terlebih dahulu sebelum menggunakan masker.
Letakan masker secara perlahan pada permukaan wajah. Sebaiknya gunakan masker ini sambil tiduran, agar mudah meletakkan masker ke permukaan wajah dan maskernya juga tidak mudah jatuh karena ini masker licin banget.


Masker ini teksturnya gel seperti masker collagen yang dijual dipasaran. Kalau aku bilang sih mirip-mirip jelly gitu. Saat ditempelkan ke wajah, langsung terasa dingin jadi kulit rasanya lebih fresh dan lembab.

Masker hasil buatan dari Bio Nature Mask ini aku bilang masker siap saji 🤩 karena dibuatnya cepat dan tanpa bahan-bahan pengawet atau campuran yang gak penting, bahan-bahan yang akan digunakan juga mudah didapat, jadi kita benar-benar tau kandungan masker yang kita pakai apa. Selain itu bisa kita pilih sendiri bahan maskernya apa saja yang menyesuaikan dengan kebutuhan kita. Dan pastinya bahan yang kita pakai alami dan masih segar.

Nah setelah membuat masker, jangan lupa mesin Bio Nature Mask-nya dibersihkan juga. Biar awet dan gak cepet rusak. Membersihkan mesinnya gampang aja, karena sudah dilengkapi dengan pembersih dan cara membersihkannya.

Untuk membersihkan mesinnya, siapkan mesin pada mode cleaning. Tandanya ada lampu indikator di bagian atas badan mesin. Lalu pasang corong biru yang digunakan membuat masker tadi.

indikator mode cleaning di lingkaran hitam

Tuangkan air secukupkan untuk membersihkan bagian dalam mesin.


Lalu sikat mesin menggunakan sikat pembersih. Cukup putar-putar sikat untuk membersihkan bagian dalam mesin dari sisa bahan-bahan masker. Lalu tekan tombol control key.


Biarkan mesin bekerja beberapa menit. Setelah beberapa menit akan berbunyi (tit-tit) dan air yang ada di dalam mesin bisa dikeluarkan dengan menekan tombol pengalihan. Buang air sisa pembersihan mesin dan diamkan mesin di ruangan terbuka, tetapi jangan sampai terkena sinar matahari langsung. Cukup angin-anginkan aja agar mesin tidak lembab. Setelah itu, mesin bisa disimpan dan digunakan kapan saja.

Menyenangkan kan membuat masker sendiri, bisa dibuat kapan saja dan lebih alami. 👌👌

Oke gengges,,, udahan dulu ya ceritanya. Semoga kalian suka sama info ini. And see u on the next review & story.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe 😆) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup 💞 PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu