Langsung ke konten utama

Kulit Cerah dengan COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner

Hello, guys i’m back again with new review. Yaps,,, udah beberapa minggu ini libur buat review karena masalah teknis. Tapi sekarang aku mulai buat review lagi dan semoga tetap konsisten buat tulisan lainnya šŸ˜™. Akhir-akhir ini aku lagi fokus sama skincare dan masih belajar dengan double cleansing dan treatment lainnya. Dan COSRX Clarifying Treatment Toner ini salah satu produk skincare routine ku.


Aku tergolong pemula dalam hal double cleansing dan produk yang berbahan AHA dan BHA, karena banyak baca dan nonton review tentang double cleansing dan produknya. Akhirnya mulai tertarik dengam eksfoliating toner. Kenapa aku pilih produk ini, karena aku mau kulitku adaptasi dulu dengan kebiasaan double cleansing jadi aku perlu produk yang kandungannya tidak membuat kulitku kaget dengan produk baru. Dan akhirnya aku mulai coba deh COSRX nya.

COSRX AHA/BHA Clarifying Treatment Toner ini merupakan salah satu produk COSRX yang paling terkenal. Untuk pemula dalam hal double cleansing dan penggunaan toner exfoliating aku sangat merekomendasikan produk ini. Karena kandungan AHA dan BHA, serta kandungan pH nya rendah, sehingga cocok untuk menyeimbangkan pH kulit.

Sebelum lanjut ke review produknya, aku mau kasi informasi sedikit tentang AHA dan BHA dulu ya guys šŸ˜.

AHA (Alpha Hydroxy Acid) dan BHA (Beta Hydroxy Acid) merupakan senyawa asam yang efektif untuk eksfoliasi atau proses pengelupasan sel kulit mati.
Pada beberapa produk skincare jenis AHA dan BHA dituliskan dengan jenis yang berbeda. Bentuk lain AHA biasanya adalah glycolic acid, lactic acid, malic acid, mandelic acid, dan citric acid. Sedangkan BHA, yang sering kita lihat pada produk skincare adalah salicylic acid.
Meski AHA dan BHA dapat digunakan dalam eksfoliasi, ada beberapa perbedaan yang harus kita perhatikan.
AHA memiliki komponen pelembap dan dapat larut dalam air, cocok digunakan pada jenis kulit normal atau kombinasi normal kering. AHA dapat membantu pelepasan sel kulit mati, memperbaiki tingkat kolagen, dan menjaga kelembapan kulit.
Sedangkan BHA dapat larut dalam minyak, karena sifat komponennya yang merupakan susunan lemak. Lebih cocok untuk kulit yang berminyak dan cenderung berjerawat. Selain mengangkat sel kulit mati, BHA juga berfungsi mengatasi masalah jerawat, komedo, dan mencegah peradangan kulit. Penggunaan AHA dan BHA ini dapat dilakukan terpisah atau bersamaan pada satu produk, seperti pada produk COSRX ini šŸ˜‰.

Kita mulai reviewnya ya guys..

šŸ’¦ PACKAGING 
COSRX Clarifying Treatment Toner ini dikemas dalam kotak karton putih, kemasannya simple dan tidak terlalu banyak deskripsi produk. Kemasan dalam berbentuk botol silinder ukuran lumayan panjang yang berbahan plastik bening, jadi kita bisa lihat langsung isi cairan tonernya.  Netto produk 150 ml. Pada bagian kepala botol, dipilih semprotan/sprayer warna hitam. Dengan menggunakan sprayer, akan lebih efektif kita mengeluarkan cairan tonernya dan tidak akan tumpah juga. Pada bagian kemasan box, ada beberapa deskripsi produk. Sayangnya sebagian besar menggunakan bahasa korea. Kecuali cara pakai, komposisi, dan caution pada produk.

Kemasan depan

Kemasan belakang


šŸ’¦ INGREDIENTS
Water, Salix Alba (Willow) Bark Water, Pyrus Malus (Apple) Fruit Water, Butylene Glycol, 1,2-Hexanediol, Sodium Lactate, Glycolic Acid, Betaine Salicylate, Allantoin, Panthenol, Ethyl Hexanediol.

šŸ’¦ TEKSTUR
Tekstur dari toner ini cair dengan warna bening. Kandungan AHA dan BHA tergolong rendah jadi tidak terasa lengket setelah aplikasinya. Setelah diaplikasikan toner ini dapat memberikan efek menenangkan dan menyegarkan wajah.
Toner ini tidak mengandung parfum buatan atau kandungan yang terlalu menyengat. Jadi tidak mengganggu saat digunakan.

Tekstur toner di tangan


šŸ’¦ CARA PAKAI
Penggunaannya bisa dilakukan dengan dua cara, dapat diaplikasikan dengan menyemprotkan cairan pada kapas dan diusapkan ke wajah secara menyeluruh, atau dapat di semprotkan langsung ke wajah dan gosokkan ringan dengan kapas kering.



Selama menggunakan produk ini aku belum melihat perubahan yang signifikan banget ya sama kulitku. Menurutku, toner ini bukan tipe cleansing toner, jadi jangan berharap kalian bisa membersihkan sisa makeup dengan toner ini. Tetapi toner ini lebih ke membersihkan kulit mati dan menyegarkan kulit. Buktinya, wajahku sudah mulai terlihat lebih bersih dari sebelumnya dan masalah komedo juga berkurang.
Yang aku suka dari toner ini tidak membuat wajahku kering atau merasa ketarik setelah digunakan dan kulitku terasa lebih lembab. Dapat digunakan setiap hari siang atau malam, aku pribadi lebih suka menggunakannya saat malam hari. 

Sayangnya produk ini harus kita beli online. Sampai sekarang aku belum nemu store yg jual sih..
Yaps sekian ya reviewnya, dan aku bener2 rekomendasiin produk ini buat kalian yang masih pemula kya aku.

Oke,, see you on my next post ya šŸ˜








Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe šŸ˜†) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup šŸ’ž PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu