Langsung ke konten utama

Emina "SOULMATTE" Love Spell [REVIEW]

Hallo guys ☺️

Kali ini aku mau mereview koleksi lipstik baru aku, yaitu SOULMATTE dari Emina Cosmetics. Siapa nih yg suka sama produknya Emina???


Emina Cosmetics salah satu produk lokal yang aku suka banget. Karena kualitas produknya oke punya, ada banyak varian produk yg pastinya up to date bgt sama kebutuhan kita pecinta makeup, dan pastinya harga dari produk-produk Emina ini affordable banget. Jadi pas buat kita yang budget minim πŸ˜™, masih bisa tampil oke dengan produk-produk Emina.

Sebelumnya juga aku sudah sempet review beberapa produk Emina ini. Baca disini 

Sebenarnya, seri Soulmatte ini ada 6 shades dengan nama yang unik, yaitu Enchantress, Unicorn, Fairy Fantasy, Love Spell, Feathers, dan Red Queen. Dari keenam shades itu, aku pilih yang Love Spell. Karena aku mau coba warna yang soft dan bisa aku pakai sehari-hari. Kalau biasanya aku kan pakai warna lipstick yg agak bold. Nah sekarang ini mau eksperimen dengan gaya baru dulu.

🐾 PACKAGING
Emina selalu juara kalau buat packaging unik. Sama seperti produk sebelumnya yang aku review, Soulmatte lipstick ini juga punya packaging yang lucu. Kalian gak bakal kecewa kalau liat produknya.

kemasan produk

Packaging luar berbahan karton, dan warnanya hampir mirip dengan warna lipstick. Ini warnanya hampir mirip ya, gak mirip-mirip banget. Kalau kalian mau coba lipstick ini pastikan coba testernya dulu biar gak salah pilih. Pada kemasan luar, tidak banyak deskripsi produk yang di cantumkan. Hanya ada nama produk, keterangan exp date, ingredient, dan perusahaan produksi.

kode produksi, exp date produk

Sedangkan pagkaging dalam si lipstick bahannya semacam plastik gitu ya, warna yang dipilih abu atau lebih ke hijau telur asin. Dan dilengkai dengan tulisan nama produk "SOULMATTE". Bentuk lipstiknya tinggi dan ramping, gak berat, nettonya sekitar 2,3 gram. Dari kemasan udah oke banget dan trevel friendly juga.

body/kemasan


🐾 INGREDIENTS
Octyldodecyl Stearoyl Stearate, Cyclomethicone, Beeswax, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Dimethicone, Octyldodecanol, Candelilla (Euphorbia Cerifera) Wax, Mica, Carnauba (Copernicia Cerifera) Wax, Ozokerite, BHT, Fragrance, Propylparaben, Squalane, Tocopheryl Acetate, Hydrogen Dimethicone, Talc.

komposisi produk

Pada produk ini ada kandungan parabennya, buat kalian yang gak suka atau alergi dengan paraben, sebaiknya hindari penggunaan produk ini ya guys. Kalau aku pribadi, gak masalah sih sama paraben. Tapi tetap aku antisipasi juga, dengan tidak menggunakan produknya setiap hari.

🐾 TEKSTUR
Tekstur lipsticknya creamy dan lembut banget saat diaplikasikan. Walaupun namanya matte, tapi ini masih ada sedikit lembab dan terasa hydrasinya gitu jadi dibibir tidak terlalu kering, dan tidak membuat bibir aku terlihat pecah-pecah. Untuk pigmentasinya lumayanlah ya, cukup oke buat nutipin warna gelap di garis bibir aku tapi perlu beberapa kali touchup agar warna gelap bibirnya tertutup sempurna. Yang aku suka juga dari lipstick ini ada wangi vanila. Sayangnya dari segi ketahanan, lipstick ini agak kurang. Kalau kita pakai minum dan makan berminyak, beberapa bagian lipsticknya ikutan hilang. Terutama di bagian dalam bibir. Dan gampang nempel dimana-mana juga, seperti di gelas, sendok, atau ditangan kalau kita gak sengaja sentuh bibir. Jadi kalau kita selesai makan, terutama makanan yang berminyak wajib touchup lagi biar lipsticknya stay cantik di bibir.

swaches di bibir (indoor vs outdoor)


🐾 ABOUT LOVE SPELL
Seperti yang aku tulis diatas tadi, shades pilihanku adalah Love Spell. Shades ini punya warna soft pink, hasil akhirnya natural nude gitu. Cocok banget untuk tampilan sehari-hari.

swaches di tangan

Walaupun warnanya soft banget, gak bikin kulit tampak kusam. Mau pakai makeup atau modal powder n lipstick aja, dengan produk ini udah jadi oke banget. Aku juga biasa pakai shades ini buat warna dasar untuk ombre lips dan bisa di mix n match dengan lipstick merk lain guys.

love spell with ombre style

Sekian review dari aku ya,, semoga suka dan bermanfaat.
See you on my next post 😍.














Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe πŸ˜†) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup πŸ’ž PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu