Langsung ke konten utama

Bye Bye Jerawat with Bee Venom

 

Hai beautyblogs….

Khususnya para pejuang jerawat, gimana masih semangatkah menghempas jerawatnya?? Aku nemu acne spot yang lumayan ngaruh di jerawat-jerawat aku nih guys, dan gak nanggung-nanggung, sekarang ini aku pakai dua varian.

Yaps ini dia…. ADARA Bee Clear Acne Gel with Bee Venom dan ADARA Bee Clear Acne Treatment Extra Formula.



Sebelumnya aku kan cari-cari acne spot nih, karena acne spot yang sebelumnya yang pernah aku coba itu seperti gak ada efeknya sama sekali sama jerawat aku. Akhirnya aku ketemu di shopee sama acne spot ini, dan aku cari juga reviewnya di blog dan youtube, dan ternyata banyak yang cocok sama acne spot satu ini. Okenya lagi produk ini tuh local punya dan harganya affordable banget menurutku.

Aku udah pakai acne spot ini dari tanggal 29 april. Seperti foto yang ada diatas itu, doi ada 2 varian guys bisa kita pilih mau pakai yang mana aja sesuai kondisi jerawat. Awalnya aku pakai ADARA Bee Clear Acne Gel with Bee Venom ini formula biasa yang kemasannya warna putih. Setelah habis satu tube aku langsung beli 2 varian yang kemasan putih dan kemasan pink ke orange ini.

Nah bedanya apa diantara dua varian ini? Yup cap cus kita obrolin sekarang.

💝PACKAGING 

Packaging dari acne gel ini dua-duanya travel friendly banget. Gampang diselipin di tempat yg kecil, walau aku belum pernah bawa dia kemana-mana sih 😁.



Baik untuk ADARA Bee Clear Acne Gel maupun ADARA Bee Clear Acne Treatment (extra formula), punya kemasan yang sama, dengan netto sebanyak 10 ml. Bahannya plastick berbentuk tube, tapi untuk yang extra formula ini kemasannya agak doff. Perbedaan lainnya ada di warna, ilustrasi, dan penempatan informasi produk.





Acne gel ini juga ada kemasan box yang memberikan informasi tambahan tentang ingredients produk dan ada barcodenya juga untuk setiap produk.




💝KOMPOSISI

Dari segi komposisi, ada perbedaan ya guys. Lebih tepatnya, yang ADARA extra formula punya bahan yang lebih banyak untuk anti inflamasi dan ada kandungan antioksidan serta bahan aktif untuk brightening juga. Lengkapnya kalian bisa cek list komposisinya dibawah ini ya.

 

ADARA Bee Clear Acne Gel



Aqua, Glycerin, Polysorbate 20, Triethanolamine, Carbomer, Phenoxyethanol, Panthenol, Salicylic Acid, Butylene Glycol, Aliantoin, Chiorphenesin, Disodium EDTA, Glucanobacter/ Honey Fement Filtrate, Boswellia Serrata Extract, Honey (Mel) Extract, Oryza Sativa Bran Extract, Sodium Benzoalta, Bee Venom, Ologopeplide – 10.

 



ADARA Bee Clear Acne Treatment



Aqua, Glycerin, Niacinamide, Tromethamine, Carbomer, Salicylic Acid, Phenoxyethanol, PEG-8, Sodium Caproyl/Lauroyl Lactylate, Thriethyl Citrate, Chlorphenesin, Dipotassium Glycyrhizate, Butylene Glycol, Disodium EDTA, Panthenol, Isostearamidopropyl Ethyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Propylene Glycol, Boswellia Serrata Extract, Honey (Mel) Extract, Oryza Sativa Bran Extract, Sodium Benzoalta, Hydrolized Hyaluronic Acid, Bee Venom, Ologopeplide – 10, Carthamus Tinctorius Seed Oil, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Bromelain, Papain.

 

Jadi pada kedua produk sama-sama terdapat Salicylic Acid dan Boswellia Serrata Extract yang berfungsi sebagai anti-inflamasi. Walaupun kandungan Salicylic Acid pada ADARA Bee Clear Acne Gel lebih sedikit jika dilihat dari urutan komposisinya. Honey (Mel) Extract sebagai anti-septic alami, dan Oryza Sativa Bran Extract untuk menghidrasi kulit sehingga kulit tidak terasa kering saat menggunakan acne spot, serta kandungan Bee Venom sebagai main ingredient yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Yang membedakan kedua produk ini, pada ADARA Bee Clear Acne Treatment terdapat beberapa formula extra seperti Niacinamide untuk melembabkan dan mencerahkan noda/bekas jerawat. Thriethyl Citrate dan Olea Europaea (Olive) Fruit Oil sebagai anti-oksidan dan anti-aging. Ada juga kandungan Carthamus Tinctorius Seed Oil yang berfungsi menghaluskan tekstur kulit dibagian bekas jerawat sehingga menghindari pori-pori tampak lebih besar. Sebagai bahan tambahan, juga terdapat Hydrolized Hyaluronic Acid untuk memperbaiki struktur kulit dan Bromelain sebagai anti-inflamasi. Perbedaan lain, pada ADARA Bee Clear Acne Treatment terdapat enzim Papain untuk natural peeling sedangkan pada ADARA Bee Clear Acne Gel menggunakan Glucanobacter/ Honey Fement Filtrate sebagai natural peeling.

Nah kalau dilihat dari segi komposisi, kedua produk ini sama-sama ampuh untuk mengatasi jerawat. Produk ini dapat melawan bakteri, mengurangi inflamasi, mengangkat sel kulit mati dan menyamarkan noda bekas jerawat. Menurut aku pribadi ADARA Bee Clear Acne Gel tepat digunakan pada jerawat kecil atau jerawat yang baru tumbuh dan tidak meradang. Sedangkan ADARA Bee Clear Acne Treatment untuk jerawat yang besar dan memerah karena memang punya kemampuan extra untuk mengatasi jerawat.


💝TEKSTUR

ADARA Bee Clear Acne Gel dan ADARA Bee Clear Acne Treatment  punya tekstur yang sama, yaitu gel berwarna bening.



Teksturnya tidak lengket sama sekali saat di aplikasikan diwajah, mudah diratakan serta cepat menyerap juga. Karena warnanya bening, produk ini tidak mengganggu kalau digunakan pagi/siang hari.

 

PEMAKAIAN

Untuk pemakaiannya, kedua produk ini bisa digunakan 1-2 kali sehari saat pagi atau malam hari. Tapi aku sendiri pemakaiannya tergantung kebutuhan dan kondisi jerawatku juga. Saat ada jerawat baru muncul, aku pakai ADARA Bee Clear Acne Gel setelah menggunakan moisturizer gel dipagi/malam hari. Biasanya ADARA Bee Clear Acne Gel ini kelihatan efeknya dijerawatku setelah 3 hari. Tapi kalau dihari ketiga jerawatku belum sembuh juga aku akan langsung ganti ke ADARA Bee Clear Acne Treatment dengan cara pakai yang sama. Tetapi kalau diwajahku langsung muncul jerawat mendem/besar yang merah, aku akan langsung pakai ADARA Bee Clear Acne Treatment, biasanya juga aku pakai 3x seharinya, saat pagi, setelah mandi sore, dan sebelum tidur.

 

Jadi intinya, aku sangat-sangat merekomendasikan produk ini buat kalian acne fighter. Dengan dua varian yang ADARA punya, kalian bisa pilih salah satu varian sesuai dengan kondisi jerawat. Di kulit wajahku, keduanya punya proses penyembuhan yang cepat dan tidak menimbulkan iritasi atau tidak membuat kulit kering dibagian yang berjerawat. Selain berfungsi untuk mengatasi jerawat, acne gel ini juga aku rasakan mencegah timbulnya jerawat baru. Karena dari beberapa bulan pemakaian, aku merasa kulitku mulai jarang timbul jerawat, kecuali jerawat hormonal ya. Selain dari segi performanya, untuk ukuran kecil 10 ml, acne spot ini termasuk hemat pemakaian dan harganya juga terjangkau, jadi aku tidak perlu keluar budget lebih untuk acne treatment.

Oke beautiblogs,,, sekian dulu ya curhat dan review aku tentang si ADARA ini. Semoga kalian cocok juga menggunakannya ya…

Kalau kalian sudah ada yang coba acne spot ini, sharing2 di kolom komentar yuk pendapat kalian tentang ADARA Bee Clear Acne Gel with Bee Venom dan ADARA Bee Clear Acne Treatment Extra Formula.



See you di review selanjutnya ya beautiblogs…






 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe 😆) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup 💞 PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu