Langsung ke konten utama

3 Produk untuk Lipcare Routine

 

Hai beautiblogs…..

Aktivitas kalian belakangan ini ngapain aja nih? Kali ini kita ngobrolin lip care yuk…

Aku lagi coba beberapa produk lip care, dan gak sabar banget sebenernya mau sharing disini. Produk lip care yang aku coba ada 3 produk. Emina Sugar Rush Lip Scrub, Emina Lip Mask, dan Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm.

 


Ketiga produk ini aku pakai sudah 5 bulan terakhir. Bahkan Emina lip scrub udah aku repurchase sampai 3 kali. Enaknya lagi ketiganya punya packaging yang travel friendly, jadi gampang disimpan dan gak ribet kalau dibawa kemana-mana. Makanya sekarang aku semangat banget mau sharing pengalaman aku selama pakai tiga produk ini.

Oke deh aku mulai berurutan dari lip scrub, lip mask, dan lip balm aja ya beautiblogs.


👄 EMINA Sugar Rush Lip Scrub 👄

PACKAGING

Dari segi packaging, Emina memang juaranya bikin kemasan lucu buat menarik perhatian. Kemasan dari lip scrub ini kecil. Kemasan luarnya box berbahan karton tipis dengan perpaduan warna pink dan biru muda. Sedangkan kemasan dalam bentuknya jar dari mika yang gak gampang pecah. Bagian tutup jar berwarna pink dengan tulisan “Sugar Rush”. Bagian jarnya sendiri berwarna bening, sehingga memudahkan aku buat lihat isi scrubnya. Dibawah jar juga dilengkapi keterangan exp date dan netto (sebanyak 4,2 g). Karena packaging yang kecil dan isinya juga sedikit, jadi produknya cepet habis. 😔


bagian tutup atas

bagian bawah kemasan

DESKRIPSI & KOMPOSISI

Btw deskripsi dan komposisi ini aku gak foto dari boxnya ya beb. Karena kemasan boxnya udah terlanjur aku buang. Jadi bagian ini aku ambil dari official web-nya Emina.

Emina Sugar Rush Lip Scrub dengan kombinasi manisnya gula dan biji apricot membantu mengeksfoliasi, melembabkan, dan melembutkan bibirmu. Diperkaya oleh ekstrak shea butter, olive oil, jojoba oil, Vitamin C & Vitamin E untuk menjaga bibir dari kekeringan.

Bagian yang aku bold adalah komposisi utama dari lip scrub ini.

 

TEKSTUR

Sugar Rush Lip Scrub ini punya perpaduan tekstur. Tektur kasar dari biji apricot dan butiran gula, terasa juga tekstur cream yang lembut, mungkin ini dari kandungan shea butternya. Warna scrub putih susu terdapat bintik-bintik coklat. Lip scrub ini juga punya aroma yang enak dan manis, seperti aroma gula, vanilla, dan terasa juga sedikit aroma kopi.

isi produk

tekstur lip scrub

PEMAKAIAN

Untuk pemakaian, aku rutin scrub bibir 3 hari sekali. Aku pakai sebelum mandi sore atau sebelum memulai skincare pada malam hari. Setelah scrubing, selalu aku lanjutkan dengan lip balm atau lip mask.

Saat diaplikasikan dibibir, scrub ini mudah diblend, tidak membuat bibir terasa sakit atau perih. Walaupun banyak partikel gula dan biji apricot, menurutku scrubnya tergolong gentle untuk mengangkat sel kulit mati dan sisa lipstick. Selama diblend itu tekstur yang cream sangat cepat lumer dan sedikit berubah jadi agak oily. Setelah diaplikasikan scrub ini mudah dibersihkan dengan tissue atau air. Tidak menyisakan partikel scrub dan tidak berminyak juga. Hasil pemakian produk ini sesuai dengan deskripsi produknya. Bibir terasa halus dan lembab, bersih seketika, dan aroma scrubnya masih tahan dibibir.

Sejauh ini aku suka banget sama Emina Sugar Rush Lip Scrub ini karena teksturnya enak, pas buat dipakai scrub bibir dan aromanya juga tahan lama. Sayangnya produk ini punya satu kekurangan menurutku, yaitu gak dilengkapi dengan spatula. Seandainya dilengkapi dengan spatula, kita gak perlu khawatir dengan kehigienisan produknya. Aku biasa ambil scrubnya dengan cottenbud, agar jari tidak langsung nempel dengan produk di jarnya dan scrub yang ada di jar juga bisa lebih terjaga dan higienis.

Lanjut ke lip mask nih beautiblogs….


👄 Emina Lip Mask 👄

PACKAGING

Gak jauh beda dengan lip scrub, yg lip mask ini juga travel friendly dan lucu bgt packagingnya. Produk ini ada kemasan box dari karton yg warnanya full pink. Untuk kemasan dalam produk berbentuk jar silinder dari plastik. Yang aku suka dari packaging ini, sudah terdapat spatula kecil sebagai aplikator agar lebih higenis saat kita ambil lip mask. Netto dari lip masknya seberat 9 gram. Walaupun tergolong sedikit, tapi produknya gak cepet habis karena aku pakainya gak banyak, secukupnya aja sudah sangat melembabkan dibibir.

 


DESKRIPSI & KOMPOSISI

Lip mask dengan kandungan 7 natural oil dan shea butter yang memberikan kelembaban ekstra pada bibir sehingga sel kulit mati lebih mudah terangkat, bibir terasa lembab, lembut, dan kenyal. Menurutku dengan perpaduan natural oil dan shea butter ini yang membuat bibir jadi sangat lembab, bahkan kelembabannya bertahan sampai esok paginya. Dan lip mask ini juga bukan tipe mask yang harus dibersihkan setelah semalaman krn produknya dapat menyerap dengan baik di kulit bibir.

 

TEKSTUR

Tektur produknya cream gel dengan warna pink transparan. Teksturnya sangat mudah diaplikasikan di bibir, saat kena kulit bibir terasa otomatis produknya melt dan mudah meresap. Karena ada banyak kandungan oil, ada kesan bibir jadi berminyak tetapi tidak lengket. Terasa juga bibir seperti dilapisi dengan lapisan baru di atas kulit bibir. Selain warna yang lucu, lip mask ini juga punya aroma manis, perpaduan gula dan manisnya buah.

 

isi produk
tekstur produk

PEMAKAIAN

Aku pakai lip mask setiap malam setelah scrub bibir atau masuk step akhir skincare malamku. Sering juga aku pakai saat pagi/siang hari kalau aku ngerasa bibir lagi kering banget. Efek seketika yang aku rasakan adalah bibir lebih lembab, dan lembabnya ini masih terasa sampai besok pagi. Dengan pemakaian rutin aku merasa bibirku lebih plumpy, lebih sehat. Lip mask ini kan punya warna pink transparan tapi warna pink yang dihasilkan pada bibir hanya sementara, tapi saat pemakaiannya mengesankan bibir seperti punya warna pink alami, walaupun sebenernya warna bibirku gelap.

Sama seperti lip scrubnya, aku super duper suka banget sama lip mask ini. Kedua produknya perpaduan sempurna banget di bibirku. Setelah dibersihkan lanjut dengan dilembabkan 😊.

Next kita lanjut ke produk terakhir adalah Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm.

 

👄 Wardah Everyday Fruity Sheer Lip Balm 👄

Produk ini ada dua varian aroma, yaitu varian strawberry dan grape. Yang aku pakai sekarang varian srtarberry.

PACKAGING

Packaging masih sama dengan dua produk sebelumnya. Travel friendly dan bernuansa pink putih. Packging terdiri dari box karton dan wadah lip balmnya. Kemasan karton didominasi warna pink dan ada sedikit sentuhan warna putih dan hijau tosca? (aku gak yakin ini warna apa guys 😂). Informasi pada box-nya lengkap banget. Nama produk, klaim, cara pemakaian, ingredients, produksi, dan exp date sudah tertera pada packaging box.

Sedangkan kemasan lip balmnya sendiri berbentuk stick. Warnanya masih perpaduan pink untuk tutup lip balm dan putih susu dibagian sticknya. Di tutup lip balm hanya terdapat merk dan nama produk saja.

 

packaging depan

packaging belakang

DESKRIPSI & KOMPOSISI

Lipbalm aroma buah dengan keunikan warna yang dapat berubah disetiap bibir dan kulit, membuat bibirmu tampak sehat cantik natural.

Ingredients: Petrolatum, Ethylhexyl Palmitate, Polyethylene, Bis-Diglyceryl Polyacyladipate-2, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Crambe Abyssinica Seed Oil, Ozokerite, Olive (Olea Europea) Oil, Shea Butter (Butyrospermum Parkii), Phenoxyethanol, Jojoba Ester, Fragrance, Simmondsia Chinensis (Jojoba) Allantoin, Tocopheryl Acetate, BHT, Citric Acid, Acacia Decurrens Flower Wax, Polyglycerin-3, Tocopherol, CI 77891, CI 45380.

 

Bagian yang aku bold di ingredients diatas adalah UV filter yang dipakai. Dilihat dari komposisinya, lip balm ini cukup melembabkan karena ada kandungan vitamin E (Tocopheryl Acetate) dan sebagai anti aging juga.

 

TEKSTUR

Tekstur lipbalm ini creamy yang lembut, saat diaplikasikan teksturnya lumayan buttery dan sedikit glossy. Teksturnya dibibir tidak lengket, sangat nyaman saat diaplikasikan karena mudah dibaur keseluruh bagian bibir. Stick lipbalm ini berwarna putih, tapi seketika berubah warna jadi pink saat dibibir. Aromanya pun enak banget, aroma buah wangi dan terasa manis.

 


bagian dalam produk

PEMAKAIAN

Lipbalm ini punya UV Protection yang dapat melindungi bibir dari sinar UV, karena itu aku pakai lipbalm ini sering banget, di pagi hari sebelum beraktivitas keluar rumah selalu aplikasikan kebibir dan aku rutin reapply setiap kali aku merasa bibirku kering atau kurang lembab. Efek melembabkan memang terasa seketika setelah diaplikasikan tapi sayangnya kelembabannya tidak bertahan lama, makanya harus rajin reapply. Sejak harus kemana-mana pakai masker aku jarang menggunakan lipstick, aku hanya mengandalkan lipbalm satu ini aja. Walupun stick lipbalmnya berwarna putih tetapi saat diaplikasikan bisa berubah warna menjadi pink natural. Untuk mendapatkan warna pink dibibir, harus beberapa kali swatch.

 

Oke guys, itu sekilas pengalaman aku sama lip care. kalian pakai produk apa aja di lipcare routine? komen di kolom komentar ya guys buat rekomen produk yg kalian pakai, siapa tau bisa aku coba juga.

 

See you di review selanjutnya ya beautiblogs…













Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe 😆) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup 💞 PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu