Langsung ke konten utama

Kulit Mulus Tanpa Bulu with SUGARPOT HONEY WAX & SOOTHING MIST

Yuhuuu sista semua..... ada gak yang sering merasa risih sama bulu-bulu halus di tangan dan kaki??? Apalagi bulu-bulu itu mengganggu saat kita ingin menggunakan pakaian tanpa lengan atau rok/celana pendek. Ehm.. aku ngerasain banget tuh perasaan risih gitu, bikin gak leluasa memilih pakaian.

Nah karena perasaan seperti itu selalu ada, aku kepikiran untuk merontokkan saja si bulu-bulu itu (hahaha). Tapi gak memungkinkan untuk hair removal ke klinik juga, secara harganya yang lumayan mehong chin. Jadi setelah beberapa kali pencarian di penjual online, akhirnya aku ketemu sama yang namanya "SUGARPOT Gel Wax". Kata si mbak2 yang jual, sugarpot ini gampang dipakai dan gak bikin sakit. Dan aku tergiur dengan kata2 si mbak itu, akhirnya aku beli 2 paket sugarpot ini. Karena aku sudah 2x pakai si sugarpot, jadi sekarang aku akan berikan sedikit review tentang produk ini. Aku akan buatkan review untuk varian honey aja ya, karena satu lagi varian matcha aku belum pakai.

Seperti biasa aku mulai dari packaging-nya dulu...


Sugarpot dikemas dalam box karton dan setiap warna kemasan menggambarkan varian dari isi sugarpot. Sebenarnya sugarpot ada 4 varian yaitu, honey, matcha, coklat dan strowbery. Untuk varian honey warna box-nya putih dan perpaduan warna kuning gold yang menggambarkan warna madu. Pada kemasan box di lengkapi dengan deskripsi dari produk sugarpot, cara pemakaian, petunjuk penyimpanan, exp date dan ingredient.

Isi disetiap kemasan:
- 250 gr gel wax
- 12 kain wax
- 2 spatula
- buku petunjuk pemakaian

Bagian kemasan dalam terbuat dari pot plastik, warna kemasannya sama dengan kemasan box luar. untuk pot plastik dilengkapi juga dengan dua tutup plastik untuk melindungi gel wax agar tidak tumpah.
Okeh sista cukup untuk kemasan ya, kita lanjut di isi sugarpot.

Warna isi sugarpot honey ini memang benar-benar mirip dengan madu. Aromanya juga madu banget, wangi. Jadi betah lama-lama waxing sendiri. Tapi gel wax-nya lengket banget, susah diambil dengan spatula. 



Gel wax-nya lengket banget, jadi sebelum dipakai harus dilelehkan. Melelehkan gel wax bisa dilakukan dengan dua cara, yaitu dilelehkan dengan microwave atau menggunakan air hangat (cara lengkapnya ada di buku petunjuk). Setelah gel wax meleleh, gelnya lebih mudah diambil dengan spatula.

Cara menggunakan sugarpot ini gampang banget. Kalian tinggal siapkan semua kain wax, spatula, tissu/kapas, dan air (ini untuk membersihkan sisa-sisa gel wax di tangan dan kaki). Setelah menyiapkan semua alat dan gel yang sudah di lelehkan, kita mulai waxing. Ambil gel wax secukupnya dengan spatula, oleskan ke tangan/kaki searah dengan tumbuhnya bulu-bulu halus, lalu tempel gel dengan kain wax, tekan - tekan dan diamkan sebentar lalu tarik kain wax berlawanan arah dengan pertumbuhan bulu. Bersihkan sisa gel wax dengan air, dan gunakan soothing mist. Nah kira-kira seperti itu ya sista,,, bisa kalian lihat foto di bawah juga ya (kalau kalian penasaran buruan dicoba,, hehe). Saat menarik kain wax gak perlu kenceng2 koq, dan gak sakit juga.


Hasilnya seperti apa????
Waaow banget, satu kali oles bulu di kaki bisa bersih, bulu-bulu kecil juga ikut terangkat. Oh iya lupa kasi info, selain membersihkan bulu halus sugarpot yang varian honey ini juga punya fungsi melembabkan kulit setelah waxing. Dan terasa banget loh sista, kulit tangan dan kaki ku jadi lembut banget walaupun belum menggunakan soothing mist.
Jadinya seperti ini nih...
Bersih dari bulu halus dan kulit juga jadi lembut banget... Love love banget deh sama sugarpot :*

Before & After waxing

Saat waxing memang tidak terasa sakit, tapi untuk beberapa orang yang punya kulit sensitif akan timbul sedikit kemerahan karena tarikan dari kain wax. Untuk menghilangkan kemerahan dikulit after waxing, kita pakai soothing mist sista.

Ini dia soothing mist-nya

Jadi soothing mist ini fungsinya untuk menenangkan kulit setelah di waxing. Bisa juga untuk mencegah ingrown hair.

Sooting mist dari sugarpot ini packaging-nya bagus sista, aku suka banget. Mirip dengan si sugar wax, soothing mist juga ada kemasan box dan lengkap dengan deskripsi produk, cara penggunaan, ingredient, dan keterangan prosuksinya. Isi soothing mist 60 ml.

Komposisi dari soothing mist adalah spring water, tea tree oil, dan lavender oil. Perpaduan semua bahan itu yang akan membuat kulit kita terasa lebih segar dan aromanya menenangkan.


Setelah waxing, kulit juga harus tetap dirawat sista, jangan sampai kulit jadi kering. Bisa gunakan soothing mist kapan saja, karena ukurannya yang tidak terlalu besar jadi bisa dibawa kemana-mana. Dan harus sista ingat juga bulu halus yang telah diwaxing akan tumbuh kembali. Pada buku petunjuk diberi keterangan kalau bulunya akan tumbuh kembali setelah 3-4 minggu. Tapi itu tergantu kondisi kulit setiap orang juga ya sista.

 Kesimpulan aku untuk produk ini adalah.......

+ Harga murah, aku beli satu paket (sugarpot & soothing mist) Rp 135.000 kalau mau beli sugarpot aja harganya Rp 85.000

+ Mudah didapatkan, sista bisa beli di olshop (pastikan membeli produk original)

+ 1 pot bisa digunakan 2 kali wax untuk tangan dan kaki (tergantung ukuran dan banyak bulu di tangan dan kaki juga ya sista)

+ Mudah digunakan dan bisa waxing kapan aja

+ Aromanya wangi banget

+ Bikin kulitku mulus dan lembut

- Harus dilelehkan dulu sebelum waxing


Oke cukup sekian reviewnya ya sista,, terima kasih sudah membaca.








Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe 😆) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup 💞 PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu