Langsung ke konten utama

Kulit sehat & cantik dengan Natur - E SKIN NUTRIENT SYSTEM

Cuaca yang tidak menentu saat ini sangat mempengaruhi kondisi kulit. Terkadang kulit terasa kering, kusam, dan terasa kasar di permukaannya. Di tambah lagi penggunaan kosmetik yang semakin memperburuk kondisinya.
Ada yang merasa seperti itu sista???

Kalau ada, berarti kita sependapat. Aku merasa kulitku kurang sehat karena semakin lama aku merasa banyak keluhan pada kulitku. Padahal sudah melakukan perawatan dengan rutin. 

Dan saat ini aku mulai dengan merawat kulitku dengan memberikan nutrisi yang baik *menurutku ya... ☺*

Hampir satu bulan ini aku mulai menggunakan produk "Natur-E" yang lengkap. Aku bilang lengkap karena sebelumnya aku sudah menggunakan body lotionnya dan sekarang aku sudah mulai menggunakan day cream dan face mistnya juga.

Sekarang aku akan mulai cerita pengalamanku menggunakan 3 produk Natur-E yaitu Daily Face Cream, Daily Nourishing Face Mist, dan Daily Nourishing - Moisturizing Hand and Body Lotion.





 Siapa sih gak tau produk Natur-E??
Aku yakin kalian semua udah pada tahu produk ini. Secara ya iklannya dimana-mana dan gampang bangen dicari. Hampir di semua toko, swalayan, dan apotek menyediakan produk ini.
Produk Natur-E ini memang sudah dikenal dengan produk yang berbahan alami dengan mengandalkan kandungan vitamin dan minyak biji delima untuk menutrisi kulit.

Aku mau kasi info secara umum dulu ya... seperti biasanya nih aku mulai dari kemasannya.
Nah buat semua produk yang aku review ini nuansanya hijau-hijau semua. Mungkin karena konsep produknya yang natural alias kandungan alami gitu kali ya *mulai sotoy nih....*
Hehe

Jadi selain nuansanya yang sama-sama hijau, pemilihan kemasannya juga mirip sista. Contohnya nih semua kemasannya berbahan plastik yang gak berat dan tanpa box (kecuali face creamnya). Mudah kita bawa saat jalan-jalan karena ukurannya yang tidak besar. Untuk lotionnya ada ukuran kecil yang mudah kita taruh di pouch kosmetik. Kemasan depan produk berisikan nama masing-masing produk yang selalu dicetak dengan ukuran tulisan yang cukup besar dan dilengkapi dengan gambar serta deskripsi singkat untuk prosuknya. Sedangkan informasi produk yang lebih lengkap, tercetak di bagian belakang kemasannya. Fotonya bisa kalian lihat di bawah ini ya....

Deskripsi face cream di belakang kemasan

Deskripsi lotion di belakang kemasan

Deskripsi face mist di belakang kemasan 

Semua produknya mengklaim memiliki kandungan vitamin E, minyak biji delima, dan khusus face mist, ada kandungan dari aloe vera dan ekstrak bunga peach juga. Biar gak lama-lama, sekarang aku mulai review setiap produknya ☺

1. Daily Nourishing - Moisturizing Hand and Body Lotion (245ml)


Lotion ini aku pakai sudah lama sekali, selalu setia sama lotion ini karena sudah cocok sama kandungannya. Kenapa aku pilih lotion ini karena kulit badanku lebih cepat kering dibandingkan dengan kulit wajah. Lotion ini mengandung butiran vitamin E dan Natural Moisturizing Factor yang memberikan efek melembabkan pada kulit. Butiran vitamin E berwarna hijau (kalian bisa lihhat foto dibawah) dan mudah dibaurkan pada kulit. Kandungan minyak biji delima berfungsi sebagai antioksidan, kalau rutin kita gunakan lotion ini membantu untuk merawat elastisitas dan kelembutan kulit. Terbukti setelah aku pakai lotion ini, kulitku terasa lebih lembab dan tidak cepat kering. Dan ada kandungan tabir surya juga untuk melindungi kulit dari sinar UV. Saat diaplikasikan pada kulit, ada sensasi dingin dan langsung bikin kulit adem. Tekstur lotionnya creamy yang lembut banget mudah dibaurkan dan aroma lotionnya gak terlalu menyengat. Saat diaplikasikan terasa butiran vitamin E pada lotion langsung hancur dan mudah menyerap kulit.

tekstur lotion

2. Daily Face Cream (50ml)



Tidak jauh berbeda dengan lotion tadi, face cream ini memiliki kandungan dan fungsi yang sama. Aku biasa menggunakan face cream ini saat pagi atau siang hari sebelum menggunakan bb cream atau foundation. Hampir satu bulan menggunakan face creamnya aku mulai merasakan perubahan pada kulitku yang tidak gampang bersisik karena terlalu kering pada bagian tulang rahang. Menurutku, ampuh banget untuk mengatasi kulit kering tanpa memberikan efek kulit yang terlalu berminyak. Selain itu, tekstur dari face creamnya lebih creamy dari lotion tapi tidak lengket dan mudah dibaur juga, tidak memerlukan waktu lama meresap ke kulit. Butiran vitamin E juga terasa waktu creamnya di baur ke kulit. Beberapa menit setelah diaplikasikan wajah terasa lembab dan ada sensai dingin *sama seperti lotionnya*
Butiran vitamin E juga ada pada face creamnya tapi di foto kurang jelas sista 😢

tekstur face cream

3. Daily Nurishing Face Mist (95ml)



Kita lanjut ke produk terakhir ya sista....
Natur-E face mist ini yang terbaru aku coba. Ya,,, karena memang produknya baru juga sih. Awalnya susah banget nyari face mist ini. Udah keluar masuk beberapa toko kosmetik dan swalayan, akhirnya ketemu di apotek.
Karena aku cocok dengan lotion dan face creamnya, jadi aku mau coba juga face mistnya. Biar komplit juga sih cba semua produk Natur-E, kan mau kulitnya sehat alami,,, hehe *bukan iklan ya gengs*

Seperti yang aku bilang tadi, memang face mist ini kandungannya sedikit berbeda dari lotion dan face cream. Pada face mist ada kandungan aloe vera yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Dan ada ekstrak bunga peachnya juga yang berfungsi sebagai anti photo polluaging.
Sedikit info ya sista, photo-polluaging itu adalah kerusakan kulit yang diakibatkan karena sinar ultraviolet (UV A dan UV B). Jadi dengan kandungan ekstrak bunga peach ini akan menjaga kulit dari sinar ultraviolet, polusi, debu, dan AC. Selain sebagai anti photo-polluaging, ekstrak bunga peach ini juga memberikan kesegaran pada kulit.

Untuk pemakaiannya, face mist ini bisa kita pakai setiap saat sista. Apalagi saat udara panas dan penat karena kerjaan yang numpuk. Cukup aplikasikan face mist keseluruh wajah dan berikan jarak kurang lebih 15-20cm dari wajah. Dan rasakan deh segernya cairan face mistnya di wajah kita.
Kalau aku nih biasanya kalau lagi gerah banget, aku juga semprotkan face mistnya ke leher dan tangan, biar lebih adem dan segar.

face mist setelah diaplikasikan ke tangan

Setelah diaplikaskan ke wajah, leher, atau tangan kita tunggu beberapa menit agar cairan face mist meresap ke kulit. Cukup lama sih nunggu cairannya meresap. Setelah meresap kulit terasa lebih lembab dan kenyal.

Ouh iya menurutku face mist ini memang melembabkan banget dan cocok buat sista yang punya kulit kering. Tapi untuk kulit yang berminyak banget, aku saranin jangan gunakan face mist-nya terlalu banyak karena membuat kulit terasa lengket. Buat kalian yang kulitnya berminyak cukup aplikasikan sedikit-sedikit aja di area kulit yang diperlukan.

Yaps sista,,, itu tadi review dari aku. Intinya semua produk dari Natur-E ini aku suka banget. Dan memang aku merasakan perubahan kondisi kulit yang lebih baik. Aku saranin banget buat sista semua buat coba produk ini.  😇
Sekian review aku, terima kasih sudah membaca.












Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe 😆) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup 💞 PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu