Langsung ke konten utama

Lip Matte MS Glow by Cantik Skincare

Hallo sista semua......
Akhirnya nulis lagi. Yaps,,, setelah beberapa bulan aku gak nulis, dan sekarang nulis di blog ini lagi. Jadi postingan pertama yg aku buat di tahun baru ini (padahal udah telat banget bilang tahun baru) adalah review lip matte dari MS Glow.
Sebenernya aku udah cukup lama pakai produknya MS Glow, selain cushion yg pernah aku kasi review pertama kali, aku juga suka pakai lip creamnya. Buat lip cream ini aku udah punya semua shadesnya. Lip Matte MS Glow ada 8 shade, 4 shades untuk nude (nuansa coklat), 2 shades pink, dan 2 shades red.

Lip Matte MS Glow


PACKAGING
Seperti biasa ya sista, aku mulai review dari packaging. MS Glow memilih kemasan box berbahan karton, pilihan warna putih dan abu-abu untuk warna dasar kemasannya. Sedangkan untuk tulisan "Lip Matte" dipilih warna silver. Menurutku design kemasan dari lip matte ini sederhana banget, malah kesannya terlalu murah untuk ukuran lip cream dengan harga diatas 100k.
Kalian bisa lihat difoto dibawah ini ya, penampakan kemasannya.

kemasan depan

Walaupun tampilan kemasannya terkesan murah, tapi MS Glow ini tetap konsisten untuk mencantumkan komposisi, masa exp produk, dan keterangan lainnya. Seperti foto dibawah, ini adalah sisi samping dari kemasan box-nya. Dilengkapi dengan keterangan produk "Lip matte yang mudah diaplikasikan dengan hasil yang merata dan memberikan sentuhan akhir bibir matte finish. Mengandung vitamin E sehingga bibir lebih sehat dan lembut". Deskripsinya aku tulis ulang ya, karena pada box tulisan deskripsinya kecil banget (aku yakin kalian yang baca, akan susah melihat deskripsinya di foto ini). Selain deskripsi, bagian ini juga mencantumkan masa exp dari lip matte-nya, yaitu bulan desember 2019.

deskripsi produk di sisi samping box

Lanjut kebagian bawah box. Bagian ini menjelaskan mengenai komposisi dan No BPOM si lip matte. Jadi kalian gak perlu khawatir dengan kualitas lip mattenya karena sudah memiliki kode BPOM.


komposisi dan kode BPOM di bagian bawah box

Yang terakhir dari packaging box adalah cara pakai. Kita tahu semua ya, kalau cara pemakaian lip cream seperti apa. Tapi tetap saja MS Glow mencantumkan cara pemakaian produk dengan singkat pada dan jelas. Mungkin biar lengkap deskripsinya. Yaps,, sepertinya cukup untuk packaging box. Kita lanjut ke tube lip mattenya ya sista....

cara pakai produk


Lip matte MS Glow memiliki tube bening sehingga mudah untuk melihat warna dari si lip matte. Untuk tutup tube memiliki warna abu-abu dan ditambah dengan garis silver di bawah tutup. Tulisan nama "Lip Matte" menggunakan warna putih, warnanya jauh lebih jelas kalau dibandingkan dengan warna tulisan di box tadi.

tube Lip Matte

Foto selanjutnya adalah bagian aplikator. Aplikatornya tidak terlalu besar dan cukup lentur. Bentuknya juga mempermudah saat aplikasikan lip matte, karena ujung aplikatornya menekuk/meruncing membentuk segitiga.

aplikator lip matte

Nah itu ulasan packagingnya ya. Lanjut ke formula, tekstur, dan pigmentasinya. Apakah sekeren namanya????
Semoga ya sista..... :)

urutan warna lip matte dari nude ke merah


FORMULA, TEKSTUR, PIGMANTASI

Lip Matte MS Glow ini memiliki formula liquid/cair dan teksturnya matte tapi ringan dipakai, seperti tidak menggunakan lip cream dan tidak perlu nunggu waktu lama untuk kering. Lip matte ini juga tahan lama dan transferproof. Sedangkan pigmentasinya kurang konsisten di masing-masing warna. Semua warna nude pigmentasinya kurang banget menurutku, dan sering kali antara warna di aplikator dengan warna setelah swatches itu berbeda karena pigmen yang kurang ini. Dari no 1 - 4 aku rasa pigmentasinya masih kurang, tapi untuk warna nomor 5 - 8 memiliki pigmentasi yang udah oke. Review lengkapnya kalian bisa baca di bawah ya, aku kasi review dan plus minus masing-masing warna versiku.
warna nude

warna bright

01 NUDE PLUM

Warna pertama adalah Nude Plum. Jujur aku agak bingung penulisannya nude plum atau nude pulm. Aku terbiasa dengan kata "plum" sedangkan di kemasan ditulis dengan kata "pulm". Ehm,,, entahlah mungkin saat pencetakan ada salah ketik ya.. (Ini intermezo dikit, lupa bahas diatas).
Kita lanjut aja ya sista,, aku gak bahas formula dan tekstur lagi ya, karena kedelapan warna punya formula dan tekstur yang sama. Nah untuk pigmentasi, warna ini punya pigmentasi yang low banget. Terlihat dari hasil akhir yang berubah jauh setelah mengering. Warna dibibirku gak sesuai dengan warna di tube. Padahal warna di tube bagus banget. Sayangnya, nude plum ini kurang sesuai dengan warna kulit coklat/sawo matang, warna ini buat wajahku jadi pucat pasi seperti orang sakit. Saat aplikasi, perlu beberapa kali poles untuk mendapatkan warna yang sesuai keinginan.





02 NALA NUDE

Shades nude no 2 adalah Nala Nude. Warna nude ini ada nuansa orange-nya jadi setelah aplikasi, wajah jadi terlihat lebih segar. Pigmentasi sudah lebih baik dari nude plum tadi, cukup dua kali poles saat aku aplikasikan. Tapi sayangnya, warna ini masih kurang cocok dibibirku.





03 JUST HONEY

Just honey adalah warna nude yang paling natural dibibirku. Saking naturalnya, aku seperti tidak menggunakan lip matte, warnanya mirip banget dengan warna bibirku (hehehe....) Menurtuku ini warna yang paling buruk pigmentasi dan cover-nya. 





04 BARBIE DOLL

OMG....... kalau aku bilang "BIG NO" untuk shades ini. Sayang banget ya,,, padahal banyak temen-temenku suka dan cocok sama barbie doll, ternyata shades ini paling gak masuk di bibirku, saat pakai shades ini berasa gak nyatu antara warna bibir, warna kulit, dan warna lip matte-nya. Warna nude ini punya nuansa pink muda. Dan setahuku, warna itu memang kurang cucok di kulit yang coklat/sawo matang. Kalau dari pigmentasinya, gak jauh beda dengan nude plum, masih low banget. Parahnya lagi warna ini agak crack dan patcy gitu setelah kering. Jadi garis-garis bibirku terlihat jelas.





05 ROSE CANDY

Masuk ke nomor 5 berarti masuk ke shades brigth. Rose candy dengan warna pink muda. Pigmentasi pada warna ini jauh lebih baik dari warna nude tadi. Untuk hasil tipis dan natural, cukup sekali poles warnanya sudah cukup nge-cover warna bibirku. Tapi kalau mau yang lebih cerah lagi warnanya bisa diaplikasikan dua kali.



06 PINK SORBET BLUSH

Masih dengan shades pink, tapi pada pink sorbet blush ini ada nuansa ungu juga. Dari semua warna, ini adalah warna favoritku, hasilnya lembut dan gak bikin bibir kering, gak cracky juga setelah kering. Warna ini bikin tampilanku jadi lebih cerah dan bersih. Untuk pigmentasi dan ketahanan juga oke banget. Warna ini aku pakai lebih dari 3 jam tanpa touch up lagi. Dan setelah dihapus juga ada sedikit pigment halus yang masih nempel.  






07 VELVET OF RED

Velvet of red adalah perpaduan warna merah dan orange di bibirku. Hasil setelah aplikasi, jadi terlihat lebih fresh. Sayangnya cover-nya kurang oke dan bibirku kering padahal ada kandungan vitamin E (ini khusus untuk shade velvet of red aja). Bagusnya dari shades ini adalah cocok untuk gradation lips kalau dipadukan dengan shades rose candy atau pink sorbet blush.





08 SECRET LOVE

Ini dia warna semua orang, true red! Shades secret love oke banget dari segi formula, tekstur, pigmentasi, dan cover. Aku pakai shades ini bener-bener cukup sekali poles aja. Udah cukup. Gak ada komentar apalagi tentang shades ini. The Best deh pokoknya.





Jadi itu adalah full review aku tentang Lip Matte MS Glow. Penilaianku untuk keseluruhan adalah 6 dari 10. Menurutku dari packaging kurang oke, tekstur dan pigmentasinya juga belum konsisten di masing-masing warna. Tapi aku tetep suka shades bright-nya.

Oke sista semuanya,, cukup dulu reviewnya. Terima kasih sudah membaca :*

Oh iya, MS Glow juga punya Lip Scrub. Mungkin akan aku review setelah ini,, bye bye...
See you soon.














Komentar

Postingan populer dari blog ini

JJ Glow Moisturizing Cream {REVIEW}

Hai genggess… aku kembali setelah istirahat sebentar dari blog. Gimana kabar kalian gengs? Semoga sehat ya,, J Aku ketemu sama produk baru nih gengs. Ketemunya udah sekitar sebulanan sih, kebetulan di tawarin temen yang olshop-an, dan penasaran mau coba. Produk ini keluaran dari MS Glow Beauty. Sebelumnya aku juga udah beberapa kali cerita tentang produk-produk MS Glow. Kalau aku lihat-lihat, produk ini cukup popular di Bali, mungkin karena lagi gencar-gencarnya promosi dan ada banyak yang jual offline atau online juga. Beberapa temenku juga ada yang jual, jadi lumayan mudah cari produknya. Eh,,, mulai ngalor ngidul lagi ceritanya. Aku belum bilang nama produknya ya gengs, hehe. Produk yang mau aku ceritain kali ini, namanya JJ Glow Moisturizing Cream. Baca Juga :   MS Glow Moist Cushion JJ Glow Moisturizing Cream ini diformulasi untuk pemakaian di wajah dan badan. Tetapi dari awal pemakaian aku cuma pakai untuk badan aja. Aku pakai seperti pemakaian lotion. Sebelum kebagi

REVLON "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder {REVIWE}

Hai gengs,, welcome back.... Bulan puasa udah mau usai aja nih dan bentar lagi Idul Fitri ya,, temen-temen muslim udah persiapan apa aja sih?? Pasti udah banyak banget kan ya..... Seneng ya kalau sudah menyambut hari raya gini, dimana-mana pasti banyak discountnya (keliatan banget pemburu discount,, hehe 😆) Ngomongin banyak discount, aku baru aja dapet dua perlengkapan tempur baru, hasil discount-an di outletnya REVLON. Kedua produk ini termasuk yang baru pertama aku coba, jadi aku mau sharing sedikit review dan gimana first impression aku coba produk REVLON. Jadi produk yang baru aku beli adalah REVLON Foundation "Touch & Glow Moisturizing Makeup" dan REVLON "Touch & Glow Extra Moisturizing Face Powder". Aku akan mulai review dari faoundatinnya dulu ya.. Touch & Glow Moisturizing Makeup 💞 PACKAGING Touch & Glow Moisturizing Makeup Foundation ini memiliki kemasan luar berbahan karton berwarna hitam. Pada bagian kemasan dicet

Cushion Lokal yang lagi Nge-Hits ~ Moist Cushion by MS Glow

Hai dear….. Postingan kali ini aku akan review salah satu cushion dari brand lokal yang booming akhir-akhir ini. Ada yang tau brand ini???? Yaps,,, MS Glow. Pada review ku yang pertama aku memilih Moist Cushion karena ini adalah salah satu produk yang lumayan sering aku pakai. Awalnya MS Glow ini adalah brand untuk perawatan kulit wajah dan badan, tetapi saat ini sudah mulai mengeluarkan produk-produk kosmetik, salah satunya adalah cushion. Oke deh kita mulai saja ya… Pertama packaging-nya dulu nih,,, dari luar si moist cushion ini lucu dan elegant banget. Kenapa aku bilang lucu, karena aku suka lihat warna pink dari box nya. Dan perpaduan warna pink dan sentuhan warna gold pada tulisannya bikin cushion ini terlihat mewah. Untuk brand lokal yang baru melejit namanya, ini bisa menjadi daya tarik para pembeli loh…. gak cuma box-nya saja yang aku suka ternyata di bagian tempat cushion-nya juga elegant. Pada tempat cushion warnanya bukan pink lagi tapi dipilih perpaduan antara pu